--> CARA EDIT TEMPLATE BLOG GRATIS | Perkumpulan Anak MM

Artikel tentang multimedia. Dan tutorial lengkap seputar dunia internet beserta android program dan alat alat multimedia, bisnis online dan kurikulum terbaru multimedia


Jumat, Mei 29, 2020

CARA EDIT TEMPLATE BLOG GRATIS

| Jumat, Mei 29, 2020
Bagi kalian yang bermain blogger, untuk kerja sekolah ataupun hobi menjadi penulis, pasti membutuhkan suatu tema yang dapat menggambarkan sebuah hal yang dapat menarik pembaca dengan kata lain, menghias blog kalian tapi karena tema yang berikan blogger sendiri juga cukup terbatas dan kurang keren bila di pandang maka dari itu saya kali ini akan membagikan kepada kalian pengalaman yang saya tekuni di dunia blog ini. 

menghias blog bisa kalian lakukan dengan berbagai hal. antara lain. tambah gadget sana sini atau dengan mengganti tema yang bagus. atau juga bisa dengan membegikan navbar yang bisa dikatakan unik.

oleh sebab itu kita harus tau apa yang dibutuhkan sebuah  blog agar terlihat nyaman untuk di baca dan tidak lemot dalam hal pemrosesan membuka artikel, dan yang pertama dilakukan adalah berfikir tentang template blog sendiri.

bisa dibilang template blog adalah hal sepele namun sangat berpengaruh besar terhadap blog itu sendiri. misal blog dengan template yang terlalu banyar ads(iklan) dalam hal loading page nya akan memakan waktu sedikit lama karena pemrosesan data. oleh sebab itu template adalah dasar suatu desain blog yang dimana harus wajib diperhatikan. denagan begitu blog tidak akan mengalami kendala seperti loading lambat dan sebagainya.

berikut saya akan memberikan tutorial atau bisa disebut juga CARA EDIT TEMPLATE BLOG GRATIS, dengan download milik orang lain dan mengubahnya sedikit.

contoh yang akan kita ubah adalah tulisan COPYRIGHT yang hampir selurus Blog Gratis memiliki tulisan ini. karena dengan adanya tulisan ini mereka bisa mengetahui bahwa inilah hasil karya mereka dan dibagikan untuk yang malas membuat desain blog atau masih pemula seperti kita.

caranya bagaimana?
simak tahap-tahapnya berikut:

1. Download template yang di butuhkan. biasanya template blog berformat .xml , bila format zip atau rar maka kalian harus extract dulu filenya hingga keluar tulisan berformat xml.

2. masuk ke blogger.com dan login menggunakan akun kalian masing-masing

3. lalu pergi ke halaman tema

4. kemudian lihat di sebelah atas, ada tulisan sesuaikan
Gambar tema

5. pilih yang dilingkari tanda, pilih pulihkan untuk upload file template blog yang sudah didownload tadi

6. tungu sampai selesai upload

7. kemudian pilih lagi tanda yang dilingkari dan pilih Edit HTML

8. klik ctrl+F lalu isi di pencarian dengan copyright lalu ENTER
Gambar Edit HTML

9. ganti tulisan pada kolom yang tersorot sesuai keinginan. kemudian klik save


nah itulah cara sederhana dari edit template ini. jika kalian ingin merubah semua tinggal cari yang ingin diubah.

terima kasih atas kunjungan nya. selamat mencoba

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar