DNS tidak tersedia

DNS (domain name system) ialah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host atau nama domain dalam basis data tersebar di dalam internet. Adakalanya disaat kita membuat website atau domain dan DNS tidak ditemukan berarti domain kita mungkin terkena gangguan cache yang berlebihan atau sejenisnya. Untuk menghindari hal tersebut kita bisa secara rutin menghapus cache yang ada supaya tidak ada kendala seperti hal tersebut.


Kadang juga hilang disebabkan sistem domain sedang dalam gangguan maka dari itu kita harus melaporkan atau menghubungi penyedia domain yang kita gunakan agar masalah dapat cepat terselesaikan. Oke next jika masih bermasalah, DNS masih belum tersedia harap periksa IP atau server yang ada di cpanel kalian. Sekedar tips menghindarinya sebagai berikut.

Menjaga atau melindungi domain kita dengan menggunakan program anti spam karena spam juga dapat mengakibatkan hilangnya informasi di server DNS kita.

Kurangi penggunaan plugin yang berlebihan dikarenakan bila terlalu banyak plugin maka respon untuk domain kita semakin melambat.

Selalu perhatikan komentar-komentar yang ada dalam postingan kita supaya kita juga terhindar kari spam yang berupa css atau yang lainnya. Intinya beberapa hal yang merugikan.

Gunakan domain dengan bijak dan jangan mudah menyebar link url kalian di berbagai tempat maupun media.

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar