Pengalaman sedikit tentang ku

Hanya berbagi pengalaman sedikit ya kawan. Karena saya merasa hampir dari kalangan orang modern saat ini. Hanya berfokus kepada lowongan pekerjaan yang semakin hari semakin menipis. Untuk itu saya sendiri yang alumni smk pun demikian niat dari setelah lulus sekolah ingin mencari kerja yang bersangkutan dengan kejuruan yang saya jalani yaitu multimedia. Sedangkan untuk lowongan di bidang itu. Belum tentu ada dan akhirnya saya pun mencoba untuk bekerja di perusahaan atau hanya jadi buruh pabrik di gresik. Dan setelah lama bekerja, saya merasa apa yang saya idam-idamkan sejak dulu yaitu memiliki usaha sampai sekarangpun masih belum terwujud, tapi saya hanya bisa berusaha dengan keras ya meskipun hanya sampingan dari kerja pabrik. Yaitu jualan online yang bisa dilakukan diluar jam kerja dan juga jualan pulsa. Untuk kedua itu mungkin saya masih bisa membagi waktu dan tidak membutuhkan modal yang cukup besar.

Setelah lama saya melakoni hal tersebut mungkin tidak instan untuk memperoleh untung, tapi sedikit demi sedikit akan memungkinkan saya dapat mengembangkan usaha yang telah ada dan tidak berfokus pada pekerjaan sekarang.

Dan dari sini mungkin kalian bisa melihat bagaimana mungkin dari kalian yang lulusan S1 (sarjana) hanya lulus untuk bekerja di perusahaan. Bukan ingin membuka lowongan kerja, karena sekarang memang melihat di perusahaan, kalian mendapatkan penghasilan kurang lebih 5jt perbulan. Apa karena tergiur penghasilan sebanyak itu lalu kalian tidak ingin memulai usaha sendiri?
Bisa diperbaiki asalkan serius untuk berkembang menjadi yang lebih baik Semua dapat dilakukan. Kali ini saya akan memberikan informasi sedikit bagaimana memulai usaha yang baik. Pertama, kalian harus mencari peluang usaha yang ada dengan menyurvei wilayah tempat tinggal anda. Misalkan warkop WiFi. Yah memang untuk saat ini Warkop menjadi pilihan utama untuk berbisnis. Karena mudahnya dalam hal mengelola tapi memperoleh untung yang cukup besar.

Dari survei yang saya lakukan penghasilan bersih dari warkop bisa mencapai 15-30jt perbulan. Hehehe lumayan juga kan. Bayangkan dengan bekerja di perusahaan dengan gaji 3X lipatnya. Tapi memang yang namanya usaha Memulai nya juga butuh proses yang cukup rumit, Sebelum mendapatkan hasil yang maksimal.

Kali ini saya membahas soal modal ya. Misalkan kalian punya uang sekitar kurang dari 1juta. Bisa mulai dengan bisnis dropshipper atau menjual barang orang lain dengan menambahkan untung yang kalian ambil. Seperti kita menjual baju yang kita beli seharga 100rb dan kita menjualnya dengan harga 120rb nah disitu kita untung sebesar  20rb dan seterusnya. Sedangkan misal sehari kalian dapat 10 order 120000x10= 1200000-1000000= 200000 kan perhari bisa sampai segitu apalagi kalau sebulan dan terus terusan kena banjir pesanan apakah 15juta bisa di dapat dalam waktu sebulan? Jawabannya bisa. Dan bukan cuma itu bila kalian ingin mendapatkan untung yang melimpah, Jangan pernah malas untuk mempromosikan barang barang kalian di sosmed maupun e-commerce yang ada.

Untuk yang ingin memulai bisnis pulsa. Saya akan post lagi next time ya.

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar